Skip to main content

Bagian - Bagian dari vape

Salam kebul para vaperss

Di tulisan sebelumnya gue udah kenalin apa itu vape dan sekarang gue akan kenalian lebih dalam bagian bagian dari vape. Sekedar mengingatkan, vape itu adalah penguapan dari cairan yang disebut liquid dan di teteskan pada kapas yang dililit coil, kemudian di panaskan oleh tenaga batre dan menghasilkan uap.


Vape secara garis besar terdiri dari beberapa komponen yaitu atomizer, mod, baterai dan liquid


1. Atomizer

Atomizer merupakan komponen yang berfungsi sebagai tempat untuk memanaskan liquid memalui coil dan kapas. Coil merupakan gulungan kawat untuk memanaskan liquid dan kapas sebagai tempat untuk penyerapan liquid. Untuk atomizer ini terbagi menjadi 3 yang akan gue bahas lengkap di artikel selanjutnya.

2. Mod

Mod merupakan bagian utama dan tempat untuk menampung baterai dan komponen chip yang nantinya berfungsi menyalurkan tenaga dari baterai ke atomizer untuk memanaskan koil. Mod terbagi menjadi 2 yaitu mechanical dan electrical yang akan gue bahas lengkap di artikel selanjutnya.

3. Baterai

Baterai merupakan komponen penting dalam vape karna berfungsi sebagai sumber energi. Untuk itu, pilih lah baterai yang authentic dan di produksi dari merk terpercaya. Untuk pembahasan lengkap tentang baterai akan gue bahas di artikel selanjutnya.

4. Liquid


Jika sudah paham apa itu atomizer, mod, dan baterai, percuma aja dong kalau tanpa liquid karna liquid ini merupakan cairan yang nantinya akan di basahkan pada kapas yang telah di lilit coil dalam atomizer dan memiliki berbagai rasa.


Liquid sendiri di dalamnya memiliki beberapa kandungan yaitu air, Vegetable Glycerin (VG), Propylene Glycol (PG), penambah rasa dan nikotin. Khusus nikotin tidak semua liquid mengandungnya karna ada beberapa pembuat liquid memproduksi produk nya tanpa nikotin dengan tujuan fokus ke rasa dari liquid itu sendiri.


Comments

Post a Comment