Skip to main content

Baterai Vape

Salam kebul para vaperss

Udah pada tau kan apa itu baterai ?  Silahkan kunjungi Wikipedia bagi yang belum ngerti apa itu baterai.

Walau terkesan simpel, kita tidak bisa sembarangan dalam memilih baterai untuk vape karna kita harus tau kapasitas dan Ampere dari baterai tersebut dan juga jenisnya, umumnya vape menggunakan baterai 18650 yang mana dimaksud 18 untuk diameter baterai dan 650 untuk panjang baterai tersebut 65,0. Angka 0 dibelakang koma merujuk pada toleransi tinggi total baterai berdasarkan jenis produk baterai tersebut. Tapi ada beberapa jenis mod yang menggunakan baterai lain seperti 20700 pada Ijoy Zenith 3 dan beberapa jenis mod lainnya.


                               
            Contoh baterai 18650                                                   Contoh baterai 20700 


Pada bagian badan badan baterai biasanya tertera kapasitas dan volt nya, itu berfungsi agar kita tau kemampuan dari si baterai dan tidak menggunakan nya dengan asal-asalan. Sebaiknya sebelum kita memilih baterai apa yang cocok untuk mod kita, kita harus mengerti sedikit Ohm law. 

Kebanyakan para pengguna electrical mod mencari baterai dengan kapasistas mAh yang besar dan pengguna mechanical mod sebaliknya, mereka menggunakan baterai dengan Ampere yang besar. Ini dimaksud karna pengguna electrical mod fokus kepada jangka waktu pemakaian dari full charger hingga kosong, pengguna mechanical mod memerlukan Ampere yang besar agar lebih aman digunakan.

Khusus pengguna mechanical mod sangat gue anjurkan untuk mengerti Ohm law biar tau bagaimana kemampuan maksimal si baterai karna power untuk mechanical mod sepenuhnya berada di baterai tanpa perantara chip seperti electrical mod.


Comments